THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Kamis, 29 Desember 2011

gL7




kalo kalian biasa membaca puisi karya i-tap, pasti di akhir puisi biasanya ada inisial gL7...apa sebenarnya gL7? kok g nya kecil, L nya besar, terus ada angka 7 nya juga???
hahaha

sebenarnya lagi-lagi apa yang aku tulis adalah hal pertama yang terlintas di pikiranku saat sedang merangkai kata... ya, gL7, pertama kali kugunakan sebagai inisial saat kelas XI SMA... ini masa-masanya aku sering banget nulis puisi atau apa lah itu namanya... ckck (puisi terindahku hanya untukmu...) #abaikan

yap, gL7 sebenarnya gak punya makna tetap, tetapi nomaden, loh??? bukan, bukan, maksudnya bermakna ganda ( bukan berpasangan ganda lho ya... :D )... yang biasa aku anggap sebagai kepanjangan dari gL7 adalah green light 7 ... terus maksudnya apa??? lagi-lagi cerita sejarah..

jadi suatu hari di masa-masa kelas XI, aku diajak main futsal sama teman-temanku di Planet Futsal Palembang... dan jalan yang kutempuh dari rumah di Siguntang Hill sampe itu tempat luruuuuuuss aja..( jalan lurus kayak gini ternyata lagi-lagi mesti ku tempuh saat kuliah...ternyata doa al-fatihahku terkabul sampe detik ini... ) lanjut cerita, aku harus melewati 3 lampu lalu lintas saat pergi, dan 4 saat pulang... dan hari itu aku pun datang memenuhi ajakan temanku...

aku pergi dari rumah bersama temanku naik motor berboncengan (sebut saja rully, bukan nama samaran)... lalu keajaiban pun datang... ibu peri turun dari langit mengantarkan rantang buat sarapan bang emen... hah??? (muka kaget kayak abis liat upil jatuh ke lantai kayak kapas)... hahahahahah.. nggak kok, becanda doang... jadi keajaiban datang mulai dari saat aku pergi ke TKP... setiap aku lewat 3 lampu lalu lintas, selalu bertepatan dengan munculnya lampu hijau menghias angkasa... wohoho, jalan terussss, seakan-akan di dunia ini gak ada lampu merah, aku pun akhirnya sampai di Planet Futsal dengan selamat... alhamdulillah

semula aku ngerasain hal tadi biasa-biasa aja, apalagi dialami orang paraabnormal kayak aku... eh ternyata kejadian ini berulang lagi saat perjalanan pulang ke rumah... setiap aku lewat lampu bangjo kalo orang jogja bilang, selalu bertepatan dengan munculnya warna hijau dari kotak box persegi panjang berdiri yang biasanya ada di pinggiran jalan itu... (kalo bahasa pizza pinggirannya jalan ya itu lampu)... dan imbasnya, aku lagi-lagi gak menemui lampu merah di perjalanan pulang dari tempat futsal tadi... woww, ini baru unik, itu hal yang pertama terlintas dalam pikiranku, dan aku pun berpikir "3+4=7"... lampu hijau diinggrisin apaan ya??? hehehe.. ya udah, green light aje... dan akhirnya muncullah green Light 7 a.k.a gL7

dan pada akhirnya, inisial tadi terus kugunakan hingga sekarang saat aku menulis sebuah karya gak karuan yang terlintas tiba-tiba dalam pikiranku ini... aku juga kadang nyebut gL7 itu maksudnya get Lucky 7, gotap Lullaby 7, dan kawan-kawan... kenapa g-nya kecil? karena pernyataan go green emang gak salah, go green, stop red, yellow warning... wkwkwkwk L pada light kenapa gede, karena itu arti dari namaku, Light = Pradipta = cahaya penerang... :)

gL7, simple, penuh makna, dan aku bakal terus menggunakan inisial ini selama aku masih bisa terus berkarya... terkadang bintang bisa bersinar sangat liar seperti intan permata... mengalahkan sinar matahari... bisa kau baca pikiranku??? hehehe

tangan!!! (bukan da da, karena yang digerakin tangan tho, bukan dada)
hahahahahah

0 comments: